memasarkan properti

Trik Memasarkan Properti Yang Disukai Oleh Konsumen

Memasarkan properti bukanlah hal yang mudah, bahkan terbilang sangat sulit dilakukan. Anda harus melakukan strategi untuk pemasaran seperti melakukan promosi, memasang iklan di media, dan berbagai cara lainnya.

Namun ada yang sudah menerapkan teknik program promosi masih saja properti yang mereka jual masih belum laku juga. Jika Anda masih bingung dalam teknik pemasaran properti yang baik, Anda bisa lihar tips berikut ini trik memasarkan properti yang disukai oleh konsumen.

  • Pengetahuan tentang perkembangan lingkungan

Sebelum menjual properti kita, kita harus tahu sejarah perkembangan kawasan tersebut, pembangunan kawasan, dan akses yang sudah ada dan yang akan datang. Pastikan juga Anda mengetahui segala fasilitas umum yang ada di sekitar properti yang akan Anda jual. Pasti nanti konsumen akan bertanya apa potensi terbaik dari properti yang Anda jual, Anda harus pede dalam menjelaskan kepada para konsumen dengan mengenal lingkungan dari properti yang ingin dijual.

  • Kejelasan unit yang dijual

Saat ingin menjual atau memasarkan produk properti, buatlah sebuah gambar virtual yang sangat jelas, bila perlu buatlah gambar yang menyerupai gambar asli dari properti yang dijual. Jika dana memadai, Anda bisa membuat unit contoh yang akan menjadi contoh saat nanti Anda ingin promosikan ke konsumen sehingga konsumen bisa melihat wujud nyata dari properti yang Anda ingin pasarkan.

Hal ini jangan sampai Anda sepelekan, konsumen ingin melihat barang yang dijual, mereka tidak ingin membeli kucing dalam karung dan ingin benar-benar tahu seperti apa properti yang dijual apakah sesuai dengan keinginan mereka atau tidak.

  • Pembayaran yang mudah dan harga yang murah

pembayaran

Dalam dunia jual beli, pasti konsumen suka dengan harga yang murah. Persaingan dalam harga memang sangat sulit, ini adalah yang menjadi salah satu poin penting dalam pemasaran. Namun dalam mempertimbangkan harga murah, Anda jangan sampai malah mengurangi kualitas dari properti yang dijual dengan menggunakan bahan bangunan murahan, usahakan untuk mempertahankan kualitas.

Buatlah opsi pembayaran yang mudah, misalkan saja dengan memberikan layanan bantuan pengajuan KPR, yang seperti inilah yang paling disukai para konsumen properti, karna mereka ingin dilayani sebagai pembeli.

  • Open house

open house

Dalam teknik marketing ini, konsumen dapat mengunjungi lokasi properti. Menurut banyak konsumen properti, hal seperti ini sangat penting, mereka bisa melihat secara nyata dan secara langsung properti yang mereka minati. Teknik satu ini merupakan salah satu cara membangun kepercayaan antara Anda dan konsumen karena Anda akan sangat terbuka dengan calon pembeli.

  • Hadiah yang realistis

Siapa sih yang tidak suka dengan hadiah? Nah, Anda bisa melakukan teknik pemasaran dengan memberikan hadiah kepada konsumen Anda. Dengan memberikan hadiah nyata seperti memberikan bonus AC atau berhadiah smartphone saat pembelian, ini bisa menjadi daya tarik sendiri dan menjadi daya tarik bagi konsumen untuk melirik properti yang Anda jual. Semakin mudah cara mendapatkan hadiah yang diberikan, maka konsumen akan semakin tertarik dengan properti yang Anda jual. Bila perlu, buatlah hadiah secara langsung tana diundi.

Itulah beberapa teknik marketing yang paling disukai konsumen properti. Jika ingin sukses dalam menjual properti, terapkan cara tersebut!